Mengawal Pertumbuhan Perdagangan Internasional di Kabupaten Brebes - News - BPS-Statistics Indonesia Brebes Regency

Bagi Pengguna Data untuk mendapatkan data BPS Kabupaten Brebes serta layanan konsultasi statistik lainnya secara langsung silakan kunjungi PST kami di Jl. MT. Haryono No. 74 Brebes - Jawa Tengah pada setiap hari kerja jam 08.00 s.d 15.30 WIB 

Untuk pelayanan secara online seperti akses data (tabel dan publikasi) dapat melalui website brebeskab.bps.go.id; untuk permintaan data dapat menghubungi email bps3329@bps.go.id atau nomor WA 0821-3033-3329. Untuk konsultasi statistik dapat mengakses silastik.bps.go.id

To improve data quality and our service to you, please fill out the Data Needs Survey (SKD) via the link : https://s.bps.go.id/SKD2024_3329

Mengawal Pertumbuhan Perdagangan Internasional di Kabupaten Brebes

Mengawal Pertumbuhan Perdagangan Internasional di Kabupaten Brebes

March 9, 2021 | BPS Activities


Brebes, (08/03/2021) Seiring dengan  penetapan Kabupaten Brebes sebagai  tiga kabupaten yang ditetapkan oleh Pemerintah sebagai kawasan Industri Baru, maka pertumbuhan pabrik pabrik besar mulai menghiasi kawasan pantai utara Jawa(pantura) di Kabupaten Brebes. Berdirinya pabrik pabrik baru membawa dampak di semua sektor  kehidupan di kabupaten brebes , terutama daerah Brebes pantura. baik yang positif maupun negative. 

Tumbuhnya sektor akomodasi berupa rumah kos dan kontakan serta tumbuhnya pedagang makanan dan minuman di sekitarnya menunjukan  bergeraknya sektor lainya. Sektor angkutan yaitu angkutan antar kota pun ikut menerima manfaatnya. Disisi  lain lahan pertanian yang semakin berkurang  dan  bertambah padatnya  lalu lintas pantura , terutama saat jam jam menjelang masuk dan kepulangan pekerja merupakan akibat yang tidak terelakan sebagai imbas dari pembangunan itu sendiri.

Bertambahnya pabrik / industri bertaraf nasional  maupun internasional berimbas pula pada kegiatan BPS Kabupaten Brebes dalam hal ini bertambahnya responden yang berasal dari  industri besar di kegiatan survei Industri di statistik Produksi.   Tidak ketinggalan pula kegiatan survei di Statistik Distribusi. Beberapa kegiatan baru mulai nampak ragamnya dan secara kebetulan sejalan dengan perkembangan yang dialami Kabupaten Brebes.  Survei  baru  di statistik Distribusi pada tahun 2021 merupakan survei  harga perdagangan internasional  dengan sumber data  berasal dari  perusahaan yang mengekspor/mengimpor barang  atau industri yang menggunakan bahan baku nya berasal dari impor dan  atau industri yang menjual produknya untuk ekspor ke luar negeri.

Apakah anda bisa membayangkan? Dari mana saja bahan baku yang datang di Brebes  itu berasal?atau Kemana saja Produk  hasil karya pekerja  Brebes  di jual? 

Mengingat keterbatasan tempat maka ulasan pertanyaan diatas akan diulas di tulisan edisi berikutnya dengan judul tulisan “Brebes menuju pasar dunia”. (Gagah_Dist3329)

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes(Statistics of Brebes Regency)Jl. MT Haryono No. 74

Brebes - Jawa Tengah

Indonesia

52212

Telp : (0283) 671168 Fax : (0283) 671168 Email : bps3329@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia