Seleksi Adminstrasi Pada Perekrutan Petugas Pemetaan 2019 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes

Bagi Pengguna Data untuk mendapatkan data BPS Kabupaten Brebes serta layanan konsultasi statistik lainnya secara langsung silakan kunjungi PST kami di Jl. MT. Haryono No. 74 Brebes - Jawa Tengah pada setiap hari kerja jam 08.00 s.d 15.30 WIB 

Untuk pelayanan secara online seperti akses data (tabel dan publikasi) dapat melalui website brebeskab.bps.go.id; untuk permintaan data dapat menghubungi email bps3329@bps.go.id atau nomor WA 0821-3033-3329. Untuk konsultasi statistik dapat mengakses silastik.bps.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : https://s.bps.go.id/SKD2024_3329

Seleksi Adminstrasi Pada Perekrutan Petugas Pemetaan 2019

Seleksi Adminstrasi Pada Perekrutan Petugas Pemetaan 2019

6 Februari 2019 | Kegiatan Statistik


Sensus Penduduk 2020 (SP2020) akan dilaksanakan kembali oleh BPS pada tahun 2020. Salah satu upaya dalam mencapai data berkualitas adalah tersedianya kerangka induk wilayah kerja statistik yang mutakhir. Kerangka induk yang dibuat BPS selama ini terdiri dari peta dan muatan  blok sensus (BS). Untuk melengkapi berbagai metode yang akan digunakan dalam sensus dan survei selanjutnya, maka kerangka induk tersebut akan dilengkapi dengan informasi Satuan Lingkungan Setempat (SLS) atau RT/RW di lingkungan kita. Dengan demikian, metode kegiatan agak berbeda dengan kegiatan Pemetaan dan Pemutakhiran Muatan Wilayah Kerja Statistik (wilkerstat) yang sudah dilakukan sebelumnya.

Pelaksanaan Kegiatan Pemetaan dan Pemutakhiran Muatan Wilkerstat SP2020 dilakukan di seluruh desa/kelurahan di Kabupaten Brebes. Kegiatan ini terdiri dari dua tahapan, yaitu tahap pertama kegiatan Pemetaan dan Pemutakhiran Muatan Wilkerstat, serta tahap kedua kegiatan Pengolahan Peta dan dokumen muatan wilkerstat. Dokumen muatan wilkerstat yang diolah adalah SP2020-RS dan SP2020-RD. Selanjutnya kegiatan tahap kedua disebut Pengolahan Peta dan RD.

Pada tahap pertama, Kegiatan Pemetaan dan Pemutakhiran Muatan Wilkerstat merupakan kegiatan lapangan. Perekrutan Petugas Pemetaan di BPS Kabupaten Brebes, dilaksanakan mulai pada tanggal 25 Januari 2019 sampai dengan 6 Maret 2019 yang dilakukan secara online melalui website BPS Kabupaten Brebes.

Sejak dibuka perekrutan secara online, minat masyarakat cukup antusias. Hanya selama 4 (empat) hari dibuka tercatat 2.098 peserta mendaftarkan diri sebagai calon petugas pemeta. Dari sejumlah pendaftar tersebut yang dinyatakan lulus adminstrasi sebanyak 1.865.

Secara umum permasalahan bagi pendaftar yang tidak lolos adalah dari sisi spesifikasi smartphone yang kurang dari yang ditetapkan. Sebab sesuai rencana, dalam pelaksanaan lapangan nantinya petugas akan menggunakan aplikasi wilkerstat yang membutuhkan spesifikasi smartphone tertentu.

Setelah seleksi tahap administrasi ini selanjutnya para peserta perekrutan calon petugas pemetaan bersiap melaksanakan tes kemampuan dasar pemetaan yang direncanakan akan dilaksanakan secara online oleh Panitia. (ipds3329)  

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes(Statistics of Brebes Regency)Jl. MT Haryono No. 74

Brebes - Jawa Tengah

Indonesia

52212

Telp : (0283) 671168 Fax : (0283) 671168 Email : bps3329@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik