Yuuk… Isi Buku Harian Kita (Diary Enyong) - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes

Bagi Pengguna Data untuk mendapatkan data BPS Kabupaten Brebes serta layanan konsultasi statistik lainnya secara langsung silakan kunjungi PST kami di Jl. MT. Haryono No. 74 Brebes - Jawa Tengah pada setiap hari kerja jam 08.00 s.d 15.30 WIB 

Untuk pelayanan secara online seperti akses data (tabel dan publikasi) dapat melalui website brebeskab.bps.go.id; untuk permintaan data dapat menghubungi email bps3329@bps.go.id atau nomor WA 0821-3033-3329. Untuk konsultasi statistik dapat mengakses silastik.bps.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : https://s.bps.go.id/SKD2024_3329

Yuuk… Isi Buku Harian Kita (Diary Enyong)

Yuuk… Isi Buku Harian Kita (Diary Enyong)

5 Februari 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


Laporan merupakan bentuk pemberitahuan atau penyampian berita dari seseorang bawahan terhadap atasannya akan suatu kejadian atau kegiatan (quipper blog, 22 Agustus 2019).

Tahukah kawan, bahwa kita semua karyawan BPS Kabupaten Brebes sekarang diwajibkan untuk menulis laporan kegiatan tiap hari dalam sebuah buku laporan yang dinamakan “Diary Enyong”. Bukunya mungil tapi padat, kira-kira seukuran setengah kwarto, dengan sampul yang kokoh dan keren. Sampul depan bergambar komoditas sayuran bawang merah yang merupakan ciri khas dan produk pertanian andalan Kabupaten Brebes dan sampul belakang bertuliskan visi dan misi Badan Pusat Statistik.

Buku Laporan kegiatan (Diary Enyong) merupakan sarana yang sangat tepat untuk mencatat kegiatan selama jam kerja tiap hari. Meskipun tidak ada aturan atau cara khusus untuk membuat laporan itu, beberapa kiat berikut akan membuat aktivitas menulis laporan kegiatan akan terasa menyenangkan dan memberi manfaat.

1.       Menulis tiap hari

Merubah cara kita menulis buku harian dari menulis di akhir bulan dengan menulisnya tiap hari. Mulailah menulis dengan mengingat apa yang telah kita lakukan sejak pagi tanpa menunda untuk keesokan harinya.

2.       Biasakan menulis laporan di waktu yang sama setiap hari

Seringkali kita tidak sempat atau lupa menulis laporan kegiatan, oleh sebab itu tentukan jadwal menulis lalu lakukan setiap hari sampai terbentuk kebiasaan baru. Lebih detail lagi kita bisa menentukan jam yang sama untuk kita menulis tiap harinya.

3.   Jadikan menulis laporan kegiatan (Diary Enyong) sebagai arsip kegiatan kita

Dengan kita menulis laporan kegiatan, pimpinan akan mengetahui aktivitas kita tiap harinya dan menjadi bahan koreksi ataupun evaluasi kegiatan kita selama di kantor. Selain itu, diary ini akan sangat bermanfaat untuk membuat laporan Capaian Kinerja Pegawai (CKP) bulanan dan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) Tahunan.

Demikian teman-teman, akan terasa mudah dan ringan kewajiban untuk menulis laporan kegiatan (Diary Enyong) kalau kita punya triknya. Semoga bermanfaat, jaga kesehatan dan tetap bahagia. (Bams/TU3329)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes(Statistics of Brebes Regency)Jl. MT Haryono No. 74

Brebes - Jawa Tengah

Indonesia

52212

Telp : (0283) 671168 Fax : (0283) 671168 Email : bps3329@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik