Senin Bungah “Ada yang Datang Ada yang Pergi” - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes

Bagi Pengguna Data untuk mendapatkan data BPS Kabupaten Brebes serta layanan konsultasi statistik lainnya secara langsung silakan kunjungi PST kami di Jl. MT. Haryono No. 74 Brebes - Jawa Tengah pada setiap hari kerja jam 08.00 s.d 15.30 WIB 

Untuk pelayanan secara online seperti akses data (tabel dan publikasi) dapat melalui website brebeskab.bps.go.id; untuk permintaan data dapat menghubungi email bps3329@bps.go.id atau nomor WA 0821-3033-3329. Untuk konsultasi statistik dapat mengakses silastik.bps.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : https://s.bps.go.id/SKD2024_3329

Senin Bungah “Ada yang Datang Ada yang Pergi”

Senin Bungah “Ada yang Datang Ada yang Pergi”

12 Agustus 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


Senin, 2 Agustus 2021 bertempat di ruang aula BPS Kabupaten Brebes telah dilaksanakan kegiatan “Senin Bungah”. Kegiatan ini baru kali ini dilaksanakan kembali dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat setelah sebelumnya rutin dilaksanakan dua pekan sekali sebelum adanya PPKM Darurat. Namun, karena adanya PPKM darurat terpaksa harus dihentikan sementara.

Kegiatan ini diikuti oleh semua pegawai BPS Kabupaten Brebes. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memotivasi semangat agar dalam mengawali hari pertama kerja setelah libur pekanan seluruh pegawai merasa lebih fresh dan siap melaksanakan kegiatan dengan semangat lebih.  Selain itu, kegiatan tersebut menjadi bagian dari salah satu inovasi  dalam menuju satker berpredikat WBK-WBBM.

Ada 2 agenda utama dalam kegitan Senin Bungah kali ini. Pada sesi pertama dilaksanakan sosialisasi mengenai Metadata. Kegiatan metadata ini perlu disosialisasikan karena BPS sebagai pembina data wajib melaksanakan fungsinya dalam mengawal setiap OPD sebagai produsen data sektoral di daerah. Selain itu juga harus senantiasa berkoordinasi dengan Dinkominfotik sebagai wali data di tingkat kabupaten.

Selanjutnya acara pada sesi kedua adalah penyambutan pegawai yang baru bergabung di BPS Kabupaten Brebes dan juga pengantar purna tugas bagi salah satu pegawai BPS Kabupaten Brebes. Adapaun pegawai baru tersebut adalah Slamet Riyadi, SST yang sebelumnya bertugas di BPS Provinsi Aceh tepatnya di BPS Kabupaten Pidie. Kepala BPS Kabupaten Brebes, Dra. Prita Rextiana, MM dalam sambutannya  mengucapkan selamat datang di BPS Kabupaten Brebes serta menyampaikan harapan agar beliau dapat berkolaborasi bersama membawa BPS Kabupaten Brebes yang lebih baik.

Setelah acara penyambutan selesai dilanjutkan pengantar purna tugas untuk Achmad Nursidik yang memasuki masa pension per tanggal 1 Agustus 2021. Di akhir masa kerjanya beliau menduduki jabatan sebagai KSK Kecamatan Brebes.  Bagi pegawai BPS Kabupaten Brebes beliau adalah salah satu pegawai yang terkenal sangat loyal dengan pekerjaannya, sangat disiplin, sopan, ramah dan humoris. Prita Rextiana dalam pelepasannya menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi beliau selama bekerja di BPS Kabupaten Brebes. Beliau sangat berkesan walaupun masa kebersamaan selaku atasan dan bawahan kurang lebih hanya berlangsung satu tahun. Beliau juga berpesan agar Achmad Nursidik dapat mewariskan ilmu kepada teman-teman terkhusus ilmu protokoler upacara dan pranata acara secara umum. Karena Achmad Nursidik terkenal dengan keahliannya dalam tata upacara dan keahlian berkomunikasi. Pada akhir sambutannya Prita menyampaikan harapan untuk kesehatan, kesuksesan dan kebahagiaan untuk Achmad Nursidik dan keluarga serta berpesan agar komunikasi dan silaturahmi tetap terjalin dengan keluarga besar BPS Kabupaten Brebes. (Arul_KSK Songgom).

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes(Statistics of Brebes Regency)Jl. MT Haryono No. 74

Brebes - Jawa Tengah

Indonesia

52212

Telp : (0283) 671168 Fax : (0283) 671168 Email : bps3329@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik