Mengenal Tabel Dinamis di Website BPS Kabupaten Brebes - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes

Bagi Pengguna Data untuk mendapatkan data BPS Kabupaten Brebes serta layanan konsultasi statistik lainnya secara langsung silakan kunjungi PST kami di Jl. MT. Haryono No. 74 Brebes - Jawa Tengah pada setiap hari kerja jam 08.00 s.d 15.30 WIB 

Untuk pelayanan secara online seperti akses data (tabel dan publikasi) dapat melalui website brebeskab.bps.go.id; untuk permintaan data dapat menghubungi email bps3329@bps.go.id atau nomor WA 0821-3033-3329. Untuk konsultasi statistik dapat mengakses silastik.bps.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : https://s.bps.go.id/SKD2024_3329

Mengenal Tabel Dinamis di Website BPS Kabupaten Brebes

Mengenal Tabel Dinamis di Website BPS Kabupaten Brebes

11 Oktober 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


BPS sebagai lembaga penyedia data selalu berupaya meningkatkan pelayanan terhadap konsumen/pengguna data. Salah satu media bagi konsumen untuk mendapatkan data adalah melalui website BPS. Konsumen data dapat mencari data dalam bentuk tabel sesuai dengan format tabel yang diinginkan melalui fitur Tabel Dinamis di website BPS.

Melalui website brebeskab.bps.go.id, pengguna data juga dapat memanfaatkan fitur tabel dinamis untuk mendapatkan data yang tersedia di BPS Kabupaten Brebes. Berikut ini cara menggunakan fitur tabel dinamis di website BPS Kabupaten Brebes.

 Pertama, Cari Fitur Tabel Dinamis

Melalui menu Beranda, di bagian kiri halaman,klik fitur “tabel dinamis”.

 Kedua, Pilih Data

Konsumen dapat memilih data dengan subjek, indikator, karakteristik dan waktu tertentu. Ada beberapa subjek yang tersaji, misalnya kependudukan, PDRB dan sebagainya. Setelah memilih subjek tertentu, konsumen dapat memilih indikator tertentu, misalnya jumlah penduduk dan sebagainya. Kemudian konsumen dapat menentukan karakteristik datanya, misal laki-laki, perempuan dan sebagainya. Kemudian konsumen dapat menentukan tahun data yang dikehendaki dan pilih tombol tambah. Setelah diklik tombol tambah, akan tampil data terpilih.

 Ketiga, Pilih Judul Baris

Setelah konsumen memilih data, selanjutnya memilih judul baris dalam sebuah tabel. Konsumen dapat menentukan judul baris sesuai dengan daftar judul tersedia yang tersedia, misalnya nama kecamatan dan sebagainya.

Keempat, Pilih Tata Letak Tabel

            Setelah konsumen memilih data dan judul baris, selanjutnya konsumen dapat memilih tata letak tabel sesuai format yang tersedia dan klik submit. Selanjutnya akan ditampilkan data dalam bentuk tabel. Konsumen data dapat mengunduh tabel dalam format file berupa pdf, excel, csv, xml maupun langsung dicetak. Konsumen juga dapat membuat grafik dari tabel dinamis yang terbentuk.(AR/3329)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes(Statistics of Brebes Regency)Jl. MT Haryono No. 74

Brebes - Jawa Tengah

Indonesia

52212

Telp : (0283) 671168 Fax : (0283) 671168 Email : bps3329@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik