BPS GOES TO SCHOOL SMAN 2 BREBES - News - BPS-Statistics Indonesia Brebes Regency

Bagi Pengguna Data untuk mendapatkan data BPS Kabupaten Brebes serta layanan konsultasi statistik lainnya secara langsung silakan kunjungi PST kami di Jl. MT. Haryono No. 74 Brebes - Jawa Tengah pada setiap hari kerja jam 08.00 s.d 15.30 WIB 

Untuk pelayanan secara online seperti akses data (tabel dan publikasi) dapat melalui website brebeskab.bps.go.id; untuk permintaan data dapat menghubungi email bps3329@bps.go.id atau nomor WA 0821-3033-3329. Untuk konsultasi statistik dapat mengakses silastik.bps.go.id

To improve data quality and our service to you, please fill out the Data Needs Survey (SKD) via the link : https://s.bps.go.id/SKD2024_3329

BPS GOES TO SCHOOL SMAN 2 BREBES

BPS GOES TO SCHOOL SMAN 2 BREBES

December 18, 2019 | BPS Activities


Brebes - Untuk kedua kalinya BPS Kabupaten Brebes melanjutkan aksinya pada kegiatan BPS Goes to School (BGTS) pada Jumat (12/12/2019). SMA dengan ciri khas Hutan sekolahnya ini juga menjadi sasaran BPS Kabupaten Brebes pada kegiatan BGTS. Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 250 siswa siswi SMAN 2 Brebes yang terdiri dari kelas 10 sampai dengan 12. Berbeda dengan kegiatan BGTS sebelumnya, BGTS kali ini dihadiri oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Brebes yang juga menjadi salah satu tugasnya sebagai agen sosialisasi.
Pada kegiatan BGTS kali ini, DWP Kabupaten Brebes sempat mewawancarai beberapa siswa SMAN 2 Brebes salah satu diantaranya yaitu Gilang sebagai Ketua OSIS SMAN 2 Brebes. Kedatangan BPS Kabupaten Brebes sendiri menjawab ketidaktahuan mereka tentang BPS serta tugas apa saja yang diembannya jika bekerja di BPS. Beberapa siswa kelas 12 yang akan melanjutkan ke jenjang kuliah pun mengaku tertarik dengan ilmu statistika yang notaben ada di BPS.
Kegiatan BGTS kali ini memang fokus menjelaskan Sensus Penduduk Online 2020 (SPO 2020) kepada siswa siswi. Namun ternyata penyampaian materi yang diberikan oleh Tri Purwaningrum, S.ST memancing mereka untuk mengetahui lebih dalam terkait BPS itu sendiri terutama oleh kelas 12 yang nantinya akan melanjutkan ke jenjang perkuliahan.
Bukan hanya penyampaian materi saja, kegiatan BGTS ini juga dikemas dengan beberapa games yang dipimpin langsung oleh Master of Ceremony (MC) yaitu M.Amrullah, A.Md dan Desta Anugrah, A.Md. serta ice breaking menarik dari Wahyuto dan Aang Johan Nirwana.
Harapannya pada kegiatan BGTS kali ini, kaum millennials yang menjadi sasaran BPS pada SP2020 bukan hanya ikut serta membantu sanak saudaranya pada kegiatan SPO 2020 saja, melainkan sekaligus membangkitkan semangat dan gerakan cinta data.
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes(Statistics of Brebes Regency)Jl. MT Haryono No. 74

Brebes - Jawa Tengah

Indonesia

52212

Telp : (0283) 671168 Fax : (0283) 671168 Email : bps3329@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia