BIDANG DISTRIBUSI SIAP MENSUKSESKAN SENSUS PENDUDUK 2020 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes

Bagi Pengguna Data untuk mendapatkan data BPS Kabupaten Brebes serta layanan konsultasi statistik lainnya secara langsung silakan kunjungi PST kami di Jl. MT. Haryono No. 74 Brebes - Jawa Tengah pada setiap hari kerja jam 08.00 s.d 15.30 WIB 

Untuk pelayanan secara online seperti akses data (tabel dan publikasi) dapat melalui website brebeskab.bps.go.id; untuk permintaan data dapat menghubungi email bps3329@bps.go.id atau nomor WA 0821-3033-3329. Untuk konsultasi statistik dapat mengakses silastik.bps.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : https://s.bps.go.id/SKD2024_3329

BIDANG DISTRIBUSI SIAP MENSUKSESKAN SENSUS PENDUDUK 2020

BIDANG DISTRIBUSI SIAP MENSUKSESKAN SENSUS PENDUDUK 2020

13 Desember 2019 | Kegiatan Statistik


BPS Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan rapat koordinasi Sensus Penduduk 2020 pada tanggal 9-12 Desember 2019 bertempat di Hotel Best Western Sukoharjo. Acara ini melibatkan semua bidang di BPS Provinsi Jawa Tengah, BPS Kabupaten Kota Se Jawa Tengah dan beberapa dinas dari pemerintah daerah Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Kota Se Jawa Tengah.

Pada Acara komisi Bidang Statistik Distribusi yang berlangsung pada hari Selasa 10 Desember 2019 dihadiri oleh Kepala Bidang (Kabid) dan Kasie di Bidang Statistik Distribusi  BPS Provinsi Jawa Tengah serta para kasie statistik Distribusi di BPS Kabupaten Kota Se Jawa Tengah. Pada acara komisi ini juga disampaikan materi dari kabid statistik Distribusi  dan para kasie di bidang statistik Distribusi BPS Provinsi Jawa Tengah.

 Kabid Statistik Distribusi, Arjuliwondo menyatakan bidang statistik distribusi siap mendukung Sensus Penduduk 2020. Beliau berharap dalam menyampaikan sosialisasi harus detail di jadwal pelaksanaan, terutama tanggal pelaksanaan sensus penduduk 2020. Selain itu, beliau juga menyampaikan sekilas materi Indeks Kemahalan Wilayah. Indeks ini akan digunakan sebagai alat ukur untuk tunjangan kemahalan bagi ASN nantinya.

Kasie Statistik Harga Konsumen dan Harga Perdagangan Besar, Sri Endang Sulistiowati mengatakan Rilis Inflasi dengan tahun dasar baru (2018) akan dilakukan di Februari 2020. Beliau juga menyampaikan bahwa ada rencana  perubahan jenis kuesioner Survey Kemahalan Konstruksi.  Perubahan ini direncanakan akan dilakukan di triwulan III 2020. Selain itu, disampaikan juga bahwa mulai tahun 2020, direncanakan Kabupaten Brebes mendapatkan survey Harga Perdagangan Besar.

Kasie Statistik Harga Produsen dan Keuangan, Les Diarti menyampaikan bahwa pengolahan beberapa survey di seksinya akan dilakukan secara online, misalnya survey keuangan desa dan survey lembaga keuangan. Beliau juga menyampaikan perlunya memanfaatkan teknologi dalam survey di seksinya.

Kasie Niaga dan Jasa, Ade Sandi Parwoto menyampaikan materi perlunya satu data pariwisata dan beberapa indikator statistik pariwisata. Beberapa indikator statistik pariwisata yang dibahas antara lain: Rata-rata lama menginap (RLM), Tingkat penghunian kamar (TPK) dan Tingkat Penghunian Ganda Kamar (TPGK) dan sebagainya. Beberapa indikator pariwisata ini sangat bermanfaat buat pemerintah daerah dan para pelaku bisnis di perhotelan.(AR/Seksi Distribusi)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes(Statistics of Brebes Regency)Jl. MT Haryono No. 74

Brebes - Jawa Tengah

Indonesia

52212

Telp : (0283) 671168 Fax : (0283) 671168 Email : bps3329@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik