Komisi Producer pada Rakorda BPS Kabupaten/Kota Se Jateng - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes

Bagi Pengguna Data untuk mendapatkan data BPS Kabupaten Brebes serta layanan konsultasi statistik lainnya secara langsung silakan kunjungi PST kami di Jl. MT. Haryono No. 74 Brebes - Jawa Tengah pada setiap hari kerja jam 08.00 s.d 15.30 WIB 

Untuk pelayanan secara online seperti akses data (tabel dan publikasi) dapat melalui website brebeskab.bps.go.id; untuk permintaan data dapat menghubungi email bps3329@bps.go.id atau nomor WA 0821-3033-3329. Untuk konsultasi statistik dapat mengakses silastik.bps.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : https://s.bps.go.id/SKD2024_3329

Komisi Producer pada Rakorda BPS Kabupaten/Kota Se Jateng

Komisi Producer pada Rakorda BPS  Kabupaten/Kota Se Jateng

18 Desember 2019 | Kegiatan Statistik


Pada 8-12 Desember 2019  BPS Provinsi Jawa Tengah mengadakan rapat evaluasi kegiatan statistik bertempat di Hotel Best Western Premier, Sukoharjo.  Pada rapat komisi  Produksi diikuti Kepala Seksi Statistik Produksi dari 35 Kabupaten/ Kota dan dari unsur BPS Provinsi.   Dalam rapat disampaikan hal-hal terkait kesiapan kegiatan Sensus Penduduk 2020, selain itu diadakan juga pembahasan tentang kegiatan Statistik di segala bidang.   Salah satu bidang pembahasan adalah Kegiatan Statistik Produksi.                                            

Kegiatan di Bidang Statistik Produksi cakupannya adalah pengumpulan data Pertanian (Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan,  peternakan, dan perikanan);  Data Industri usaha mikro kecil,  industri sedang dan industri besar); dan Data Pertambangan (penggalian) , Energi dan Konstruksi. Data hasil kegiatan selama 2019 belum semua bisa disajikan hingga tingkat kabupaten/kota  karena terbatasnya populasi ataupun jumlah sampel. Data tersebut dibuat secara agregat level pusat dan level provinsi.

Menjadi tantangan saat ini adalah kecepatan pelaporan data sehingga tehnik   pengumpulan data harus berbasis IT.  Pada  pendataan tanaman pangan (padi) dan tanaman hortikultura (bawang-cabe) tahun 2019  sudah  menggunakan metode  Computer Assisted Personal Interviewing  (CAPI). Ke depan semua pengumpulan data di  bidang pertanian akan menggunakan metode CAPI dan CAWI (computer assisted personal inerview).

Adapun kegiatan pengumpulan data pada bidang pertambangan, energi, konstruksi dan industri masih menggunakan metode Pencil And Paper Inteveiewing (PAPI). Cara ini masih ditempuh karena untuk menggali data di kegiatan sektor tersebut butuh waktu lebih lama dan dengan penghitungan yang rumit.

Pada acara rapat juga diadakan  kegiatan  Fun Game”, materi permainan adalah dalam rangka membangun keseimbangan kinerja otak kanan dan otak kiri, permainan bertajuk kerjasama,  kekompakan serta membangun kreatifitas. (Produksi 3329)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes(Statistics of Brebes Regency)Jl. MT Haryono No. 74

Brebes - Jawa Tengah

Indonesia

52212

Telp : (0283) 671168 Fax : (0283) 671168 Email : bps3329@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik