Briefing Singkat BPS 1 di Ruang Al-Amanah BPS Provinsi Jawa Tengah - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes

Bagi Pengguna Data untuk mendapatkan data BPS Kabupaten Brebes serta layanan konsultasi statistik lainnya secara langsung silakan kunjungi PST kami di Jl. MT. Haryono No. 74 Brebes - Jawa Tengah pada setiap hari kerja jam 08.00 s.d 15.30 WIB 

Untuk pelayanan secara online seperti akses data (tabel dan publikasi) dapat melalui website brebeskab.bps.go.id; untuk permintaan data dapat menghubungi email bps3329@bps.go.id atau nomor WA 0821-3033-3329. Untuk konsultasi statistik dapat mengakses silastik.bps.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : https://s.bps.go.id/SKD2024_3329

Briefing Singkat BPS 1 di Ruang Al-Amanah BPS Provinsi Jawa Tengah

Briefing Singkat BPS 1 di Ruang Al-Amanah BPS Provinsi Jawa Tengah

19 Desember 2019 | Kegiatan Statistik


            Pada hari Senin dan Selasa (16-17 Desember 2019) merupakan hari bersejarah bagi BPS Provinsi Jawa Tengah. Pasalnya pada hari itu, pegawai BPS Provini Jawa Tengah kedatangan orang No. 1 (satu) BPS yang sejak menjadi Kepala BPS belum pernah berkunjung ke BPS Jawa Tengah. Banyak perubahan yang dirasakan Kecuk Suhariyanto di Jawa Tengah khususnya Semarang. Mulai dari Bandara Ahmad Yani yang berubah total sampai dengan kantor BPS Provinsi Jawa Tengah yang semakin cantik. Tujuan utama kedatangan beliau ke Semarang adalah ingin menyapa teman-teman (Koordinator Statistik Kecamatan) KSK se Jawa Tengah yang sedang berada di Semarang dalam rangka Rateknis KSK dan para Agen Perubahan Reformasi Birokrasi atau Change Agent Network (CAN) seluruh Kabupaten/Kota se Jateng yang juga sedang mengikuti acara di Semarang.

            Hari pertama kedatangan Kepala BPS, memberikan kejutan yang luar biasa bagi seluruh KSK se Jawa Tengah, karena kedatangan beliau benar-benar dirahasiakan mengingat agenda Kepala BPS yang luar biasa padat sehingga kemungkinan batal sangat tinggi. Dengan kata lain, masih besar peluang batal ke Semarang.

            Lanjut pada hari kedua, sesuai himbauan Kepala BPS Provinsi Jawa Tengah kepada seluruh Kepala BPS kabupaten/kota melalui Whatsapp Group, kejutan balasan menjadi bagian yang ditujukan kepada Kecuk karena ada 15 kepala BPS Kabupaten/Kota yang hadir untuk bertatap muka dan siap mengikuti briefing dari beliau. Beliau tidak menduga jika di Semarang juga bisa bertemu dengan para Kepala Satker BPS Kabupaten/Kota. Sebelum pengarahan, Kepala BPS menyempatkan  meresmikan Ruang Mako SP2020 di lantai 5 dan Ruang Al-Amanah lantai 2 Al-Amanah sebagai tempat Sholat berjamaah bagi kaum muslim di lingkup BPS Jawa Tengah karena selama ini sholat berjamaah dilaksanakan di Aula lantai 5 yang seyogianya dipakai sebagai tempat rapat, vicon, dan acara besar lainnya.

Briefing singkat dilakukan di Ruang Al-Amanah yang baru saja diresmikan. Tidak banyak yang dapat disampaikan mengingat agenda yang sangat padat serta jadual take off pesawat ke Jakarta pada siang itu juga. Materi briefing yang disampaikan antara lain ucapan terimakasih dan apresiasi kepada BPS Jawa Tengah yang telah meraih banyak prestasi dan Penghargaan; mengulas angka PDB dan Laju Pertumbuhan Ekonomi; Berita di media tentang Neraca Perdagangan yang muncul sebagai headline; Indeks Revolusi Mental dan Indeks Demokrasi Indonesia yang menjadi sorotan; serta motivasi untuk suksesnya SP2020.

Acara ditutup dengan foto Bersama dan foto-foto dengan berbagai latar sebagai branding BPS dalam Persiapan pelaksanaan SP2020. (kabps3329)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes(Statistics of Brebes Regency)Jl. MT Haryono No. 74

Brebes - Jawa Tengah

Indonesia

52212

Telp : (0283) 671168 Fax : (0283) 671168 Email : bps3329@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik