KUNJUNGAN KE PERUSAHAAN SAMPEL SURVEI IBS - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes

Bagi Pengguna Data untuk mendapatkan data BPS Kabupaten Brebes serta layanan konsultasi statistik lainnya secara langsung silakan kunjungi PST kami di Jl. MT. Haryono No. 74 Brebes - Jawa Tengah pada setiap hari kerja jam 08.00 s.d 15.30 WIB 

Untuk pelayanan secara online seperti akses data (tabel dan publikasi) dapat melalui website brebeskab.bps.go.id; untuk permintaan data dapat menghubungi email bps3329@bps.go.id atau nomor WA 0821-3033-3329. Untuk konsultasi statistik dapat mengakses silastik.bps.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : https://s.bps.go.id/SKD2024_3329

KUNJUNGAN KE PERUSAHAAN SAMPEL SURVEI IBS

KUNJUNGAN KE PERUSAHAAN SAMPEL SURVEI IBS

4 Mei 2020 | Kegiatan Statistik Lainnya


Selasa, 21 April 2020. Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Brebes Martin Suanta S.E M.Si dan Kepala Seksi Produksi BPS Kabupaten Brebes Suwardi S.E. mengunjungi salah satu perusahaan industri yang memproduksi alas kaki terbesar di Kabupaten Brebes PT Bintang Indokarya Gemilang. Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk melaksanakan survei Industri Besar dan Sedang (IBS) Tahunan dan Bulanan.

Suwardi S.E  menjelaskan maksud kedatangan serta latar belakang adanya suvei IBS, kegunaan dari angka indeks produksi bulanan bagi pemerintah maupun bagi perusahaan itu sendiri. Martin Suanta S.E M.Si. menambahkan terkait terjaminnya kerahasiaan data, hingga penggunaan data tersebut. Hal tersebut disambut baik oleh HR Deputy Director Beny Siregar dan stafnya. HR Deputy Director menanyakan beberapa pertanyaan terkait teknis pengisian angket, sehingga dijelaskan pula mengenai teknis pengisian dan meyakinkan kembali kerahasiaan data karena beberapa hal sensitif perusahaan ditanyakan dalam angket.

Antusias HR Deputy Director perusahaan tersebut juga ditunjukan dengan pertanyaan ketersediaan data dan permintaan beberapa data yang dibutuhkan untuk kebutuhan analisis pengambilan keputusan diinternal perusahaan. Seperti data kemiskinan dan data penduduk di Kabupaten Brebes setiap wilayah Kecamatan.

Selama Periode Triwulan I-III tahun 2018, kontribusi sektor industri manufaktur terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) berkisar 20 persen, ini menunjukkan bahwa sektor industri menjadi leading sector yang memberikan sumbangan terbesar terhadap PDB dibandingkan sektor lainya. Hasil Survei tahunan perusahaan industri manufaktur digunakan untuk keperluan perhitungan angka PDB Tahunan. Hasil survei IBS Bulanan digunakan untuk menghitung indeks produksi, harga, nilai dan tenaga kerja secara bulanan, serta presentase kapasitas produksi. Angka indeks digunakan untuk melihat laju pertumbuhan industri khususnya sektor industri manufaktur. Selain itu, juga digunakan sebagai dasar dari perhitungan Produk Domestik Bruto (PDB).

Tidak melewatkan kesempatan, Kepala BPS Kabupaten Brebes Martin Suanta S.E M.Si., juga mensosialisasikan Sensus Penduduk Online 2020 kepada HR Deputy Director dan stafnya, yang kemudian harapanya diteruskan kepada karyawan perusahaan tersebut yang berjumlah sekitar 5000 karyawan. (td3329)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes(Statistics of Brebes Regency)Jl. MT Haryono No. 74

Brebes - Jawa Tengah

Indonesia

52212

Telp : (0283) 671168 Fax : (0283) 671168 Email : bps3329@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik