Pembinaan PDRB Lapangan Usaha - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes

Bagi Pengguna Data untuk mendapatkan data BPS Kabupaten Brebes serta layanan konsultasi statistik lainnya secara langsung silakan kunjungi PST kami di Jl. MT. Haryono No. 74 Brebes - Jawa Tengah pada setiap hari kerja jam 08.00 s.d 15.30 WIB 

Untuk pelayanan secara online seperti akses data (tabel dan publikasi) dapat melalui website brebeskab.bps.go.id; untuk permintaan data dapat menghubungi email bps3329@bps.go.id atau nomor WA 0821-3033-3329. Untuk konsultasi statistik dapat mengakses silastik.bps.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : https://s.bps.go.id/SKD2024_3329

Pembinaan PDRB Lapangan Usaha

Pembinaan PDRB Lapangan Usaha

6 Januari 2021 | Kegiatan Statistik


Senin 5 Januari 2021, Bidang Neraca Wilayah dan Analisis Statitistik BPS Provinsi Jawa Tengah mengadakan pembinaan penghitungan PDRB secara virtual untuk yang ke-4 kalinya. Acara ini dihadiri oleh 94 peserta yang merupakan subkoordinator dan staf Neraca Wilayah dan Analisis Statistik seluruh BPS kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Walaupun kondisi sedang dilanda pandemi Covid-19, namun tak menghalangi semangat kerja teman-teman BPS agar tetap menghasilkan output yang positif, khususnya data PDRB lapangan usaha yang tentunya ditunggu oleh banyak kalangan, baik pemerintah, pelaku usaha, maupun pengguna data. Pembinaan PDRB kali ini dipandu oleh Bapak A’idzin, SE, M.A, M.Eng selaku subkoordinator Neraca Produksi serta Hendrawan Toni Taruno, SST, M.A dan Metriana Jovanika, SST selaku staf Neraca Wilayah dan Analisis BPS Provinsi Jawa Tengah.

Demi kelancaran selama berlangsungnya acara, maka kegiatan ini diawali dengan pembacaan doa, dilanjutkan dengan pembukaan oleh Bapak A’idzin mewakili Bapak Didik Nursetyohadi, M.Agb selaku Koordinator Neraca Wilayah dan Analisis BPS Provinsi Jawa Tengah yang sedang berhalangan hadir. Selanjutnya penyampaian materi PDRB menurut lapangan usaha, baik atas dasar harga berlaku maupun atas dasar harga konstan. Pembinaan PDRB melalui zoom meeting yang berlangsung mulai pukul 08.30 sampai 12.00, pertama membahas penghitungan PDRB lapangan usaha industri pengolahan (Kategori C) termasuk 16 sub kategori di dalamnya yang disampaikan oleh Sdr. Hendrawan Toni Taruno, SST, M.A.

Penyampaian materi yang kedua mengenai penghitungan PDRB lapangan usaha perdagangan (Kategori G), baik perdagangan besar maupun eceran, serta reparasi dan perawatan mobil dan sepeda motor yang disampaikan oleh Bapak Aidzin, SE, M.A, M.Eng. Selanjutnya materi yang ketiga membahas penghitungan PDRB lapangan usaha transportasi dan pergudangan (Kategori H), termasuk 6 sub kategori di dalamnya yang disampaikan oleh Sdr. Metriana Jovanika, SST.

Pembinaan PDRB lapangan usaha kali ini disampaikan secara komunikasi dua arah, yaitu bahwa peserta tidak hanya mendengarkan materi secara pasif, tetapi juga dituntut untuk bertanya dan memberi masukan yang positif, sehingga acara berlangsung lebih hidup. Sebagai acara pamungkas adalah sesi bertanya yang disampaikan oleh peserta dan dijawab oleh tim pemberi materi PDRB BPS Provinsi Jawa Tengah. (Koriatun/Nerwilis3329).

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes(Statistics of Brebes Regency)Jl. MT Haryono No. 74

Brebes - Jawa Tengah

Indonesia

52212

Telp : (0283) 671168 Fax : (0283) 671168 Email : bps3329@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik