APEL PAGI DI MASA PANDEMI COVID_19 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes

Bagi Pengguna Data untuk mendapatkan data BPS Kabupaten Brebes serta layanan konsultasi statistik lainnya secara langsung silakan kunjungi PST kami di Jl. MT. Haryono No. 74 Brebes - Jawa Tengah pada setiap hari kerja jam 08.00 s.d 15.30 WIB 

Untuk pelayanan secara online seperti akses data (tabel dan publikasi) dapat melalui website brebeskab.bps.go.id; untuk permintaan data dapat menghubungi email bps3329@bps.go.id atau nomor WA 0821-3033-3329. Untuk konsultasi statistik dapat mengakses silastik.bps.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : https://s.bps.go.id/SKD2024_3329

APEL PAGI DI MASA PANDEMI COVID_19

APEL PAGI DI MASA PANDEMI COVID_19

23 Juni 2021 | Kegiatan Statistik


Pandemi Covid_19 sudah berlangsung kurang lebih 16 bulan di negara Indonesia juga di negara se Dunia. Berbagai penyesuaian kegiatan sekolah,pekerjaan berbagai sektor dilakukan demi tetap berlangsungnya kehidupan. Tidak terkecuali organisasi BPS sebagai Lembaga resmi Penyedia Data dan Pembinan Data Statistik.

BPS Kabupaten Brebes sebagai Satker di daerah tetap harus menjalankan kewajiban sebagai kepanjangan tangan BPS RI. Banyak tantangan dalam memperoleh data di masa Pandemi, karena harus tetap menjaga Protokol kesehatan dalam mencari data di lapangan karena sebagian besar harus wawancara langsung dengan responden baik rumah tangga maupun perusahaan.

Sebelum ke lapangan para petugas harus dipastikan negatif dari korona,jadi harus di rapid aantibodi ataupun antigen sehingga jangan sampai maenyebarkan virus korona di masyarakat.

Di Pandemi babak kedua setelah masa lebaran, pandemic semakin merajalela sehingga Pemerintah mengambil kebijakan untuk Perkantoran  Pemberlakuan 75 % WFH (Work From Home) untuk menjaga penularan yang massif.

Nah..agar kedisiplinan tetap terkontrol maka BPS Brebes berinovasi tetap melaksanan Apel Pagi meski sebagian ASNnya WFH yaitu Apel Pagi via Zoom.

Apel Pagi via Zoom mulai dilaksanakan Hari Senin,21 Juni 2021 dengan tidak mengurangi makna sama sekali.

Apel Pagi adalah sarana untuk melakukan koordinasi dari pimpinan kepada bawahan. Namun BPS Brebes senantiasa berinovasi dengan menambah agenda Motivasi oleh pegawai secara bergiliran.

            Kenapa Motivasi Pagi dilakukan hal ini di dasari kalau sebelum melaksanakan tugas mendengar kata-kata baik/bijak/Mutiara maka semangat dan etos kerja akan membara dengan niat lurus dan semata mencari Ridho dari Yang Maha Kuasa. Insya Allah produktifitas akan tercapai dengan sendirinya.

Alhamdulillah kesadaran dari seluruh Aparat BPS Brebes sudah baik terhadap pelaksaan Apel Pagi dalam kondisi apapun selama masih memungkinkan. Sehingga meski beban berat karena Brebes kategori daerah potensi berbagai sampel, dengan tetap menjaga komunikasi baika antar paegawai maupun dengan atasan tetap bisa diselesaikan tepat waktu dan berkualitas.

Core value Profesional, Integritas dan amanah senantia kita jadikan Pedoman dalam berorganisasi. Terimakasih pada seluruh Aparat BPS Brebes yang solid dan berdedikasi tinggi.Jayalah BPS tercinta. (Rex/Ka3329)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes(Statistics of Brebes Regency)Jl. MT Haryono No. 74

Brebes - Jawa Tengah

Indonesia

52212

Telp : (0283) 671168 Fax : (0283) 671168 Email : bps3329@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik