Mengejar “ Sebait Restu” di Masa Pandemi Covid_19 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes

Bagi Pengguna Data untuk mendapatkan data BPS Kabupaten Brebes serta layanan konsultasi statistik lainnya secara langsung silakan kunjungi PST kami di Jl. MT. Haryono No. 74 Brebes - Jawa Tengah pada setiap hari kerja jam 08.00 s.d 15.30 WIB 

Untuk pelayanan secara online seperti akses data (tabel dan publikasi) dapat melalui website brebeskab.bps.go.id; untuk permintaan data dapat menghubungi email bps3329@bps.go.id atau nomor WA 0821-3033-3329. Untuk konsultasi statistik dapat mengakses silastik.bps.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : https://s.bps.go.id/SKD2024_3329

Mengejar “ Sebait Restu” di Masa Pandemi Covid_19

Mengejar “ Sebait Restu” di Masa Pandemi Covid_19

28 Juni 2021 | Kegiatan Statistik


Senin (28/06),di pagi yang mendung namun segar dan sejuk, kami bergegas menuju Kantor Sekretatis Daerah sesuai janji yang telah kami sepakati sebelumnya.

Berdebar, galau, malu  bercampur aduk perasaan kami waktu itu. Doa senantiasa kami panjatkan agar hajat dan kebutuhan organisasi besar kita mendapatkan Restu, yaitu Pelatihan tatap muka.di hotel-hotel seperti dalam situasi normal.

Setiba di Kantor Sekretariat Daerah Brebes, kami disambut hangat oleh sejumlah sahabat yang bekerja di Sekretariat Daerah. Kami segera bergegas menuju ruangan Bapak Djoko Gunawan, Sekda Brebes, karena malu bila terlambat. Alhamdulillah kami tidak terlambat malah menunggu sejenak karena beliau masih menerima  tamu lain.

Setiba beliau di ruangan wajah sumringah nan ramah membuat hati kami merasa sangat lega…. terasa damai. Kamipun dipersilahkan masuk ke ruang beliau dan sesaat kemudian suguhan minuman panas penangkal Covidpun disajikan, yang semakin mencairkan suasana.

Basa-basipun langsung kami,lontarkan  dari permintaan maaf dan “nyuwun duko” sampai dengan menyampaikan maksud tujuan.

Long Form Sensus Penduduk 2020 atau disingkat LF_SP_2020 akan segera dilaksanakan pada September 2021. Namun rangkaian kegiatan sudah harus dimulai yaitu perekrutan petugas sebanyak 278 orang yang terdiri 22 Koseka (organik BPS), 64 Kortim (koordinator Tim) dan 192 PPL(Petugas Pendata Lapangan). Dilanjutkan Pelatihan Petugas pada akhir Juli hingga pertengahan Agustus.

Nah… karena dalam LF_SP_2020 ini akan ditanyakan sebanyak 83 variabel maka pembekalan/pelatihan petugas akan jauh lebih efektif bila dilakukan dengan tatap muka. Padahal kondisi saat ini sedang puncak-puncaknya peningkatan jumlah penduduk yang terpapar Covid_19. Bahkan Peraturan Gubernur, Peraturan Bupati yang melarang masyarakat untuk berkerumun, bepergian dan kantorpun memberlakukan 75 % WFH mulai diberlakukan.

Kamipun menyampaikan urut-urutan kegiatan secara detil  dan alhamdulillah beliau menjadi paham dan berkenan  kalau pelatihan petugas di hotel masih akan dilaksanakan besok akhir Juli 2021 yang insyaAllah Pandemi Covid sudah reda dan aktivitas sudah mendekati normal.,Aamiin.Tentunya rencana mekanisme dan prokes ketatpun kami sampaikan.

Rasa syukur dan legapun kami dapatkan karena beliau merestui pelatihan di hotel dengan tatap muka beserta surat ijin yang akan didelegasikan pada Asistennya.

Alhamdulillah Lima Puluh persen rencana pelaksaan LF_SP_2020 insyaAllah sukses,tinggal mengeksekusi rencana-rencana lain dan membuat SOP-SOP demi tertibnya semua agenda.

Semoga dengan ijin Allah SWT, untuk mewujudkan Data Kependudukan Berkualitas Menuju Satu data Indonesia  bisa kita laksanakan bersama.(Rex/Ka3329)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes(Statistics of Brebes Regency)Jl. MT Haryono No. 74

Brebes - Jawa Tengah

Indonesia

52212

Telp : (0283) 671168 Fax : (0283) 671168 Email : bps3329@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik