Pegawai BPS Kabupaten Brebes Mengikuti Refreshing Sedapp Online 2022 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes

Bagi Pengguna Data untuk mendapatkan data BPS Kabupaten Brebes serta layanan konsultasi statistik lainnya secara langsung silakan kunjungi PST kami di Jl. MT. Haryono No. 74 Brebes - Jawa Tengah pada setiap hari kerja jam 08.00 s.d 15.30 WIB 

Untuk pelayanan secara online seperti akses data (tabel dan publikasi) dapat melalui website brebeskab.bps.go.id; untuk permintaan data dapat menghubungi email bps3329@bps.go.id atau nomor WA 0821-3033-3329. Untuk konsultasi statistik dapat mengakses silastik.bps.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : https://s.bps.go.id/SKD2024_3329

Pegawai BPS Kabupaten Brebes Mengikuti Refreshing Sedapp Online 2022

Pegawai BPS Kabupaten Brebes Mengikuti Refreshing Sedapp Online 2022

31 Januari 2022 | Kegiatan Statistik


Sedapp Online 2022 merupakan lanjutan kegiatan yang sama tahun lalu. Ini merupakan salah satu inovasi unggulan BPS. Lalu ap aitu Sedapp Online dan apa pula tujuannya? Sedia Data Perusahaan Perkebunan melalui Aplikasi SKB-Online disingkat menjadi SEDAPP ONLINE.

Tujuan kegiatan Sedia Data Perusahaan Perkebunan melalui Aplikasi SKB-Online (SEDAPP ONLINE) adalah:

a. Mendorong percepatan penyajian data komoditas strategis perkebunan dengan peran aktif pelaku usaha untuk mengisi secara mandiri data terkini yang dimiliki pada aplikasi SKB online berbasis Computer Assisted Web Interviewing (CAWI) sehingga memperoleh data yang akurat dan disajikan tepat waktu untuk perencanaan pembangunan subsektor perkebunan.

b. Upaya mewujudkan satu data perkebunan Indonesia dengan SOP yang lebih efektif efisien tetapi menghasilkan data yang akurat dan terkini.

c. Memperoleh data perusahaan perkebunan yang meliputi luas area, produksi, rendemen, dan data pendukung terkait perkebunan pada 14 komoditas unggulan perkebunan, meliputi kelapa sawit, karet, kakao, kopi, teh, kelapa, cengkeh, lada, jambu mete, kemiri sunan, sagu, pala, tebu dan tembakau.

Refreshing ini diikuti sebanyak 280 peserta via zoom meeting dan peserta lainnya lewat kanal youtube. Peserta dari BPS Kabupaten Brebes sebanyak 3 orang. Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2022 mulai dari jam 08.00 s.d.11.00 WIB atau selama 3 jam.

Pelatihan secara online dibuka oleh Direktur Statistik Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan BPS RI, Kadarmanto. Instruktur Nasional penganjar adalah Solimah yang  merupakan Kordinator Fungsi Sub Direktorat Statistik Perkebunan BPS RI.

Diharapkan setelah Refreshing ini petugas baik di Provinsi maupun di kabupaten/kota lebih ingat lagi tentang konsep definisi yang digunakan dalam Sedapp Online maupun survey perkebuan secara umum dan bisa menerangkan kepada responden yang merupakan perusahaan perkebunan baik milik pemerintah maupun swasta sehingga kualitas data yang dihasilkan lebih akurat dan lebih cepat. (mohnurdin 31/01/2022)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes(Statistics of Brebes Regency)Jl. MT Haryono No. 74

Brebes - Jawa Tengah

Indonesia

52212

Telp : (0283) 671168 Fax : (0283) 671168 Email : bps3329@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik