Paperless Tes Online Seleksi Calon Petugas Pemetaan 2019 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes

Bagi Pengguna Data untuk mendapatkan data BPS Kabupaten Brebes serta layanan konsultasi statistik lainnya secara langsung silakan kunjungi PST kami di Jl. MT. Haryono No. 74 Brebes - Jawa Tengah pada setiap hari kerja jam 08.00 s.d 15.30 WIB 

Untuk pelayanan secara online seperti akses data (tabel dan publikasi) dapat melalui website brebeskab.bps.go.id; untuk permintaan data dapat menghubungi email bps3329@bps.go.id atau nomor WA 0821-3033-3329. Untuk konsultasi statistik dapat mengakses silastik.bps.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : https://s.bps.go.id/SKD2024_3329

Paperless Tes Online Seleksi Calon Petugas Pemetaan 2019

Paperless Tes Online Seleksi Calon Petugas Pemetaan 2019

4 Maret 2019 | Kegiatan Statistik


Ada yang baru dari seleksi petugas pemetaan 2019 di BPS Kabupaten Brebes. Sistem tes online yang dilaksanakan Panitia Seleksi kali ini membuat suasana sedikit berbeda. Tidak ada ruangan yang perlu disiapkan untuk menampung 1.865 peserta yang lulus seleksi administrasi. Tidak diperlukan pula lahan parkir untuk kendaraan yang mereka gunakan.

Dengan paperless, panitia seleksi tidak memerlukan ribuan lembar kertas soal yang dipersiapkan. Panitia tidak perlu mengatur tempat duduk peserta, dan kali ini juga tidak perlu mengawasi peserta dalam mengerjakan tes dan tidak perlu pula menyiapkan konsumsi. Kesibukan panitia dalam tes online hanya mengamati pergerakan jawaban peserta tes kemampuan dasar melalui monitor komputer.

Para peserta juga sangat dimudahkan dalam mengikuti tes seleksi petugas ini. Mereka tidak perlu melakukan perjalanan menuju tempat tes. Peserta paling jauh dari Kecamatan Salem akan menghabiskan waktu dua jam lebih untuk sampai di lokasi tes, jika tempat tes dilakukan di Ibu Kota Kabupaten Brebes. Peserta lain dari Kecamatan Paguyangan, Bantarkawung, dan Bumiayu memerlukan tidak kurang dari satu jam setengah. Hal yang hampir serupa juga harus dialami peserta dari Kecamatan Losari, Banjarharjo dan Ketanggungan. Belum lagi, mereka juga harus merencanakan perjalanan pulang yang melelahkan.

Untuk mengikuti tes ini para peserta hanya memerlukan smartphone di genggaman dan sambungan internet. Selain smartphone, peserta juga dapat mengikuti tes dengan komputer atau laptop. Peserta dapat mengerjakan tes ini di rumah atau di mana saja yang mereka sukai. Sendiri atau bersama siapa saja.

Tes Kemampuan Dasar online seleksi petugas pemetaan 2019 Kabupaten dilaksanakan pada hari Jumat 8 Februari 2019. Link formulir sampaikan melalui situs resmi BPS Kabupaten Brebes dua jam sebelumnya, sekitar pukul 11.30 WIB. Saat link tersebut disampaikan peserta dapat melihat tampilan formulir test namun belum dapat mengaksesnya. Akses dibuka mulai pukul 13.30 WIB sampai dengan 16.30 WIB. Peserta memiliki waktu sekitar tiga jam untuk menjawab semua pertanyaan. Dan peserta hanya dapat melakukan satu kali submit dalam range waktu tersebut. Submit setelah pukul 16.30 WIB tidak akan dapat dilakukan. Dan jika telah melakukan submit tersebut maka peserta tidak dapat lagi mengakses formulir tersebut.

Dengan google form, para peserta diwajibkan menjawab 37 pertanyaan. Selain jawaban pilihan dan tertulis, pada beberapa pertanyaan juga mewajibkan peserta tes melakukan upload data tentang informasi tertentu. Hasil akhir nilai peserta sudah dapat dilihat panitia sesaat setelah tes di tutup.

Dari tes online ini terdapat 1.499 peserta yang berhasil melakukan submit jawaban mereka. Hasil Akhir tes kemampuan dasar online ini akan diumumkan setelah verifikasi jawaban data yang diunggah para peserta. Tahapan selanjutnya bagi peserta yang lulus tes ini adalah tes wawancara. (ipds3329)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes(Statistics of Brebes Regency)Jl. MT Haryono No. 74

Brebes - Jawa Tengah

Indonesia

52212

Telp : (0283) 671168 Fax : (0283) 671168 Email : bps3329@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik