Makna Logo Hari Jadi ke-343 Kabupaten Brebes - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes

Bagi Pengguna Data untuk mendapatkan data BPS Kabupaten Brebes serta layanan konsultasi statistik lainnya secara langsung silakan kunjungi PST kami di Jl. MT. Haryono No. 74 Brebes - Jawa Tengah pada setiap hari kerja jam 08.00 s.d 15.30 WIB 

Untuk pelayanan secara online seperti akses data (tabel dan publikasi) dapat melalui website brebeskab.bps.go.id; untuk permintaan data dapat menghubungi email bps3329@bps.go.id atau nomor WA 0821-3033-3329. Untuk konsultasi statistik dapat mengakses silastik.bps.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : https://s.bps.go.id/SKD2024_3329

Makna Logo Hari Jadi ke-343 Kabupaten Brebes

Makna Logo Hari Jadi ke-343 Kabupaten Brebes

18 Januari 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


Tanggal 18 Januari telah ditetapkan sebagai Hari Jadi Kabupaten Brebes berdasarkan Undang-undang Nomor 30 Tahun 1950, dimana pada tanggal 18 Januari 1678 Raja Sri Amangkurat II yang berada di Jepara mengangkat beberapa Adipati/Bupati sebagai pengganti Adipati-adipati yang gugur. Untuk Kabupaten Brebes dijadikan kabupaten mandiri dengan Arya Suralaya sebagai Bupati yang merupakan adik dari Arya Martalaya. Pengangkatan Arya Suralaya sekaligus titimangsa pemecahan Kadipaten Tegal menjadi dua bagian yaitu bagian timur tetap disebut Kadipaten Tegal dan bagian barat disebut sebagai Kabupaten Brebes.

Pada 18 Januari tahun 2021 ini adalah Hari Jadi ke-343 Kabupaten Brebes, dimana telah ditetapkan Logo resmi Hari Jadi Kabupaten Brebes oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Brebes. Logo resmi ini dicanangkan setelah sebelumnya diadakan sayembara pembuatan Logo Hari Jadi Ke-343 Kabupaten Brebes. Adapun makna Logo Hari Jadi ke-343 tersebut adalah :

Angka 3 (tiga) di depan berwarna biru yang identik dengan warna telur asin dan laut serta juga dapat diartikan sebagai kedamaian. Terdapat ornamen gelombang di ujung angka 3 (tiga) yang menandakan Kabupaten Brebes memiliki laut dan pantai yang panjang membentang dari Kecamatan Losari hingga Kecamatan Brebes. Dibagian bawah angka 3 (tiga) terdapat ornamen hewan bebek/blengong yang menjadi ciri khas Kabupaten Brebes.

Angka 4 (empat) di tengah berwarna merah yang identik dengan warna bawang merah serta dapat diartikan sebagai simbol keberanian. Terdapat ornamen bawang merah yang mempertegas makna dari warna merah.

Angka 3 (tiga) di belakang memiliki warna hijau yang dapat diartikan sebagai daerah yang asri serta mempunyai kondisi alam yang baik. Terdapat ornamen gunung diatas angka 3 (tiga) yang berarti Kabupaten Brebes memiliki daerah pegunungan yang asri seperti di daerah Kecamatan Salem dan Kecamatan Paguyangan. Serta terdapat ornamen batik motif tumbuhan khas Salem yang mempercantik angka 3 (tiga) tersebut.

Tidak lupa, Pemerintah Kabupaten Brebes di Hari Jadi Kabupaten Brebes ini juga meluncurkan tagline resmi berupa Brebes Aman Covid-19 : Teteg Tutug Bangkit.

Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes ikut berbahagia dengan mengucapkan Selamat Hari Jadi Ke-343 Kabupaten Brebes dengan : Brebes Aman Covid-19 Teteg Tutug Bangkit. Selamat!(Ningrum/Sosial3329)


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes(Statistics of Brebes Regency)Jl. MT Haryono No. 74

Brebes - Jawa Tengah

Indonesia

52212

Telp : (0283) 671168 Fax : (0283) 671168 Email : bps3329@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik