Mengenal SIBAKU Mobile, salah satu aplikasi produk BPS - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes

Bagi Pengguna Data untuk mendapatkan data BPS Kabupaten Brebes serta layanan konsultasi statistik lainnya secara langsung silakan kunjungi PST kami di Jl. MT. Haryono No. 74 Brebes - Jawa Tengah pada setiap hari kerja jam 08.00 s.d 15.30 WIB 

Untuk pelayanan secara online seperti akses data (tabel dan publikasi) dapat melalui website brebeskab.bps.go.id; untuk permintaan data dapat menghubungi email bps3329@bps.go.id atau nomor WA 0821-3033-3329. Untuk konsultasi statistik dapat mengakses silastik.bps.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : https://s.bps.go.id/SKD2024_3329

Mengenal SIBAKU Mobile, salah satu aplikasi produk BPS

Mengenal SIBAKU Mobile, salah satu aplikasi produk BPS

4 Februari 2021 | Kegiatan Statistik


Beberapa survei BPS menggunakan pengkodean statistik dengan klasifikasi statistik sebagai acuan standar dan alat koordinasi, integrasi, dan sinkronisasi penyelenggaraan statistik. Klasifikasi statistik terdiri dari struktur yang konsisten dan saling berhubungan, didasarkan pada konsep, definisi, prinsip, dan tata cara pengklasifikasian yang telah disepakati secara internasional. Klasifikasi statistik menyediakan kerangka kerja yang komprehensif, dalam format yang didesain untuk penyelenggaraan statistik, serta perencanaan dan evaluasi kebijakan.

Selama ini, di Indonesia mengenal 3 (tiga) klasifikasi yaitu Klasifikasi Jabatan, Klasifikasi Lapangan Usaha dan Klasifikasi Komoditas.

Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) mengklasifikasikan aktivitas/kegiatan ekonomi Indonesia yang menghasilkan produk/output, baik berupa barang maupun jasa, berdasarkan lapangan usaha. Sedangkan Klasifikasi Baku Jabatan Indonesia (KBJI) mengklasifikasikan jenis jabatan yang ada di Indonesia. Klasifikasi Baku Komoditas sendiri mengklasifikasikan barang dan jasa berdasarkan jenis komoditasnya.

Pada saat ini, telah tersedia alat bantu pencarian pengkodean ketiga klasifikasi tersebut yaitu SIBAKU Mobile, yang dapat diunduh melalui system pencarian Playstore. Aplikasi ini merupakan pembaruan dari SPK online, baik dari segi tampilan ataupun data. SIBAKU Mobile memberikan kemudahan pencarian kode klasifikasi statistik, meliputi:

- Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) 2020

- Klasifikasi Baku Jabatan Indonesia (KBJI) 2014

- Klasifikasi Baku Komoditas Indonesia (KBKI) 2015

Fitur yang disediakan antara lain: eksplorasi kode, pencarian dengan kode/kata kunci, riwayat pencarian terakhir untuk pindah cepat, baca kode, salin/bagikan kode ke aplikasi lain, dan simpan kode. (Ningrum/Sosial3329)


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes(Statistics of Brebes Regency)Jl. MT Haryono No. 74

Brebes - Jawa Tengah

Indonesia

52212

Telp : (0283) 671168 Fax : (0283) 671168 Email : bps3329@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik