“SERBA-SERBI KECAMATAN TANJUNG” PART 2 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes

Bagi Pengguna Data untuk mendapatkan data BPS Kabupaten Brebes serta layanan konsultasi statistik lainnya secara langsung silakan kunjungi PST kami di Jl. MT. Haryono No. 74 Brebes - Jawa Tengah pada setiap hari kerja jam 08.00 s.d 15.30 WIB 

Untuk pelayanan secara online seperti akses data (tabel dan publikasi) dapat melalui website brebeskab.bps.go.id; untuk permintaan data dapat menghubungi email bps3329@bps.go.id atau nomor WA 0821-3033-3329. Untuk konsultasi statistik dapat mengakses silastik.bps.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : https://s.bps.go.id/SKD2024_3329

“SERBA-SERBI KECAMATAN TANJUNG” PART 2

“SERBA-SERBI KECAMATAN TANJUNG” PART 2

14 September 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


Hai Sobat Data, jika pada tulisan sebelumnya kita membahas hal yang terkenal dari Kecamatan Tanjung. Pada tulisan kali ini kita akan membahas bangunan ikonik yang ada di Kecamatan Tanjung. Mungkin Sobat Data bertanya, kenapa disebut Bangunan Ikonik? Karena Bangunan yang akan kita bahas dalam tulisan ini, adalah bangunan-bangunan yang memang hanya ada di kecamatan Tanjung atau bangunan tersebut hanya ada dibeberapa kecamatan saja di Kabupaten Brebes.

Adapun Bangunan yang Ikonik di Kecamatan Tanjung adalah:

1.         Jembatan Timbang Tanjung

Jembatan Timbang Tanjung merupakan salah satu jembatan timbang yang ada di Provinsi Jawa Tengah, selain Jembatan Timbang Subah di Kabupaten Batang, Jembatan Timbang Wanareja di Kabupaten Cilacap dan Jembatan Timbang Sarang di Kabupaten Rembang. Setelah lama tidak aktif, pada Januari 2019 Jembatan Timbang Tanjung kembali beroperasi.  Jembatan timbang Tanjung terletak di Desa Krahan, disamping Rumah Sakit Umum Islam (RSUI) Mutiara Bunda.

2.         Pasar Bawang dan Lombok Sengon

Pasar Bawang dan Lombok Sengon terletak di Desa Sengon. Pasar Bawang dan Lombok Sengon merupakan satu-satu pasar semi permanen yang khusus menjual komoditas bawang merah dan cabai yang ada di Kabupaten Brebes. Komoditas Hortikultura seperti Bawang Merah dan Cabai yang diperdagangkan di Pasar Bawang dan Lombok Sengon biasanya dibawa oleh pedagang besar untuk memenuhi permintaan dibeberapa pasar induk di Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat.

3.         Stasiun Tanjung

Stasiun Tanjung merupakan salah satu stasiun kereta api yang masih aktif beroperasi di Kabupaten Brebes, selain Stasiun Brebes, Stasiun Bumiayu dan Stasiun Ketanggungan. Stasiun Tanjung terletak di Desa Lemahabang. Layanan Kereta Api yang ada di Stasiun Tanjung adalah Kereta Argo Cheribon (hanya jadwal perjalanan tertentu), Kaligung, Tawang Jaya dan Tegal Expres.

4.         Samsat Pembantu Tanjung

Kantor Samsat di Kabupaten Brebes berada di 3 kecamatan, yakni berada di Kecamatan Brebes, Kecamatan Bumiayu dan Kecamatan Tanjung. Untuk kantor samsat yang berada di Kecamatan Brebes adalah kantor pelayanan utama. Sementara kantor samsat yang berada di Kecamatan Tanjung dan Kecamatan Bumiayu merupakan kantor samsat pembantu. Kantor Samsat Pembantu Tanjung berada di Desa Tanjung, disamping Masjid Besar Al Mubarok dan Kantor KUA Tanjung.

Sobat Data itulah bangunan ikonik yang ada di Kecamatan Tanjung, semoga dengan informasi yang ada dalam tulisan ini dapat bermanfaat bagi semua Sobat Data. Kita akan bahas informasi tentang kecamatan Tanjung pada tulisan selanjutnya (Sari/KSK_3329110)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes(Statistics of Brebes Regency)Jl. MT Haryono No. 74

Brebes - Jawa Tengah

Indonesia

52212

Telp : (0283) 671168 Fax : (0283) 671168 Email : bps3329@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik