Pelatihan Task Force ST2023 BPS Kabupaten Brebes - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes

Bagi Pengguna Data untuk mendapatkan data BPS Kabupaten Brebes serta layanan konsultasi statistik lainnya secara langsung silakan kunjungi PST kami di Jl. MT. Haryono No. 74 Brebes - Jawa Tengah pada setiap hari kerja jam 08.00 s.d 15.30 WIB 

Untuk pelayanan secara online seperti akses data (tabel dan publikasi) dapat melalui website brebeskab.bps.go.id; untuk permintaan data dapat menghubungi email bps3329@bps.go.id atau nomor WA 0821-3033-3329. Untuk konsultasi statistik dapat mengakses silastik.bps.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : https://s.bps.go.id/SKD2024_3329

Pelatihan Task Force ST2023 BPS Kabupaten Brebes

Pelatihan Task Force ST2023 BPS Kabupaten Brebes

29 Mei 2023 | Kegiatan Statistik


Brebes – Sensus Pertanian 2023 (ST2023) akan segera dimulai, tepatnya 1 Juni 2023. Petugas Lapangan Sensus (PLS) akan mengunjungi penduduk secara door to door mulai 1 Juni mendatang. Tidak hanya PLS yang akan turun ke lapangan pada periode sensus Juni – Juli tapi akan juga turun petugas task force.

Petugas task force merupakan petugas lapangan sama halnya PLS namun berbeda penugasan. Jika PLS bertugas mendata usaha pertanian perorangan maka petugas task force akan bertugas mendata usaha pertanian yang dikelola perusahaan dan kelompok. Karena hal tersebut petugas task force tidak sebanyak PLS mengingat perusahaan dan kelompok yang mengelola usaha pertanian masih sangat terbatas di wilayah Kabupaten Brebes.

Petugas task force BPS Kabupaten Brebes sebanyak empat orang yang merupakan mitra andalan BPS Kabupaten Brebes. Ke empat petugas tersebut dilatih bersamaan waktunya dengan PLS. Yang berbeda, petugas task force dilatih langsung di provinsi bertempat di Hotel Grand Edge Semarang. Pelatihan untuk petugas task force Brebes dilaksanakan pada gelombang 2 selama tiga hari efektif yaitu 25 – 27 Juni bersama petugas task force dari kabupaten lainnya.

Pelatihan task force BPS Kabupaten Brebes berada di kelas C bersama dengan Kabupaten Tegal, Semarang, dan Batang. Dipandu oleh instruktur provinsi Eko Hermawati Agustin Setiyaningrum SST, M.E. Pada penutupan diumumkan tiga mitra terbaik kelas di mana dua diantaranya adalah mitra dari BPS Kabupaten Brebes yaitu Faizal Muaddin dan Cipto Raharjo.

Task force sendiri dalam bekerja akan didampingi oleh satu orang supervisor dari organik BPS. Hal ini dilakukan sebagai upaya Badan Pusat Statistik dalam menjaga kualitas pendataan lapangan. Supervisi ini akan bertugas sama halnya pengawas di lapangan.

Petugas Lapangan Sensus dan task force akan bahu membahu dalam menyukseskan jalannya Sensus Pertanian. Harapannya semua usaha pertanian baik perorangan ataupun yang dikelola oleh perusahaan besar serta kelompok dapat tercakup seluruhnya tanpa terkecuali.

Selamat Sensus Pertanian 2023. (ms/Neraca)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes(Statistics of Brebes Regency)Jl. MT Haryono No. 74

Brebes - Jawa Tengah

Indonesia

52212

Telp : (0283) 671168 Fax : (0283) 671168 Email : bps3329@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik