Radio Singosari FM: Data Berada di Tangan Masyarakat - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes

Bagi Pengguna Data untuk mendapatkan data BPS Kabupaten Brebes serta layanan konsultasi statistik lainnya secara langsung silakan kunjungi PST kami di Jl. MT. Haryono No. 74 Brebes - Jawa Tengah pada setiap hari kerja jam 08.00 s.d 15.30 WIB 

Untuk pelayanan secara online seperti akses data (tabel dan publikasi) dapat melalui website brebeskab.bps.go.id; untuk permintaan data dapat menghubungi email bps3329@bps.go.id atau nomor WA 0821-3033-3329. Untuk konsultasi statistik dapat mengakses silastik.bps.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : https://s.bps.go.id/SKD2024_3329

Radio Singosari FM: Data Berada di Tangan Masyarakat

Radio Singosari FM: Data Berada di Tangan Masyarakat

16 Januari 2020 | Kegiatan Statistik


Brebes (Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes) – Sosialisasi SP2020 semakin massif dilakukan mengingat pelaksanaan Sensus Penduduk Online (SPO) semakin dekat. Hari rabu merupakan jadwal sosialisai di radio Singosari FM Brebes. Agenda ini rutin dilakukan selama dan menjelang pelaksanaan SP2020 tanggal 15 Februari mendatang.

Pada Rabu, 15 Januari 2020 kali ini materi yang disampaikan seputar ajakan kepada masyarakat untuk mengikuti sensus penduduk online. Mengajak untuk ikut serta menggaungkan SPO sehingga informasinya bisa sampai kepada seluruh kalangan masyarakat. Hal ini dikarenakan keberhasilan SPO adalah dari tingginya partisipasi masyarakat dalam mengakses mandiri SPO.

Proses pemutakhiran data diri pada Sensus Penduduk Online (SPO) 15 Februari mendatang terbilang mudah. Pemutakhiran dapat dilakukan dimanapun melalui media browser apapun dengan mengetik alamat sensus.bps.go.id maka masyarakat akan dengan mudah masuk ke laman SPO dan siap mengisi. Cara kerjanya jika diandaikan seperti membuat email pada gmail dan lainnya. Tinggal mengikuti pertanyaan yang diajukan.

Dibahas juga mengenai pentingnya keikutsertaan seluruh masyarakat dalam SPO. Hal ini sangat berbanding lurus dengan kenyamanan, kemudahan, dan  keakuratan. Data di tangan masyarakat. Baik buruknya ada di tangan kita, sehingga akan menjadi sangat penting bagi kita masyarakat mengisinya dengan benar dan apa adanya.

SPO dilakukan secara mandiri, sehinggs akan sangat nyaman bagi masyarakat dengan kegiatan rutin yang padat dan mobilitas tinggi. Sangat mudah dilakukan, karena proses pengisiannya tak ubahnya membuat akun media sosial seperti facebook. Pertanyaan yang diajukan pun merupakan pertanyaan dasar kependudukan seperti jenis kelamin, tempat lahir, dan pendidikan terakhir. Keakuratan pun alhasil menjadi keniscayaan karena semua proses pengisian kita sendiri sehingga baik benarnya data kita masyarakat sendiri yang menentukan.

Data yang baik dan benar akan sangat membantu pemerintah dalam memetakan masyarakatnya dengan baik. Dan juga akan sangat penting dalam proses pembangunan bangsa. Tanpa data maka pembangunan akan jauh sangat mahal. (Mila/neraca)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes(Statistics of Brebes Regency)Jl. MT Haryono No. 74

Brebes - Jawa Tengah

Indonesia

52212

Telp : (0283) 671168 Fax : (0283) 671168 Email : bps3329@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik