(Kisahku) Seorang Penyintas Covid-19 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes

Bagi Pengguna Data untuk mendapatkan data BPS Kabupaten Brebes serta layanan konsultasi statistik lainnya secara langsung silakan kunjungi PST kami di Jl. MT. Haryono No. 74 Brebes - Jawa Tengah pada setiap hari kerja jam 08.00 s.d 15.30 WIB 

Untuk pelayanan secara online seperti akses data (tabel dan publikasi) dapat melalui website brebeskab.bps.go.id; untuk permintaan data dapat menghubungi email bps3329@bps.go.id atau nomor WA 0821-3033-3329. Untuk konsultasi statistik dapat mengakses silastik.bps.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : https://s.bps.go.id/SKD2024_3329

(Kisahku) Seorang Penyintas Covid-19

(Kisahku) Seorang Penyintas Covid-19

25 Januari 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


“Penyintas” adalah orang yang dapat bertahan terhadap kondisi yang membahayakan kelangsungan hidup (KBBI).

Dag dig dug…. Perasaan takut dan khawatir tiba-tiba menghantui ketika membuka surat hasil rapid test Covid-19 atas nama saya dari sebuah laboratorium kesehatan di Kota Tegal, dan….. ternyata benar !!! Saya dinyatakan reaktif dari hasil rapid test Covid-19 saat itu, tepat di pertengahan bulan November 2020.

Esoknya saya melakukan pemeriksaan lanjutan berupa swab test di Puskesmas Brebes untuk menidaklajuti hasil rapid test kemarin.

“Hasil dari swab test ini bisa diperoleh kapan Dok?”, Pertanyaan ku kepada dokter yang berdinas pada saat itu.

Dokter menginformasikan bahwa saya diminta menunggu kabar dari puskesmas yang akan memberi tahu jika hasil swab test adalah positif.  Akhirnya berita itu sampai juga, saya dinyatakan positif Covid-19 dan harus melakukan isolasi mandiri dirumah karena termasuk pasien OTG (orang tanpa gejala) selama 11 hari.

Saya sangat syok saat dinyatakan positif Covid-19. Jujur saya merasa takut dan cemas, apalagi berita-berita  yang beredar selama ini banyak membahas betapa bahayanya wabah Saya menjalankan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. Saya isi dengan kegiatan makan makanan yang bergizi, olah raga dan aktivitas meningkatkan keimanan.

Saya sangat terbantu dengan banyaknya dukungan yang menguatkan dan memberi doa kesembuhan, karena saat melakukan isolasi mandiri, satu hal yang paling saya rasakan adalah kesepian.

“Setiap hari mereka mendoakan saya dan selalu bertanya tentang kondisi saya”. Terima kasih atas dukungan keluarga dan sahabat semua. Hingga akhirnya saya dinyatakan telah sehat dan dapat beraktivitas normal kembali.  (Bambang/TU3329)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes(Statistics of Brebes Regency)Jl. MT Haryono No. 74

Brebes - Jawa Tengah

Indonesia

52212

Telp : (0283) 671168 Fax : (0283) 671168 Email : bps3329@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik