Jaga Data Meski Jaga Jarak - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes

Bagi Pengguna Data untuk mendapatkan data BPS Kabupaten Brebes serta layanan konsultasi statistik lainnya secara langsung silakan kunjungi PST kami di Jl. MT. Haryono No. 74 Brebes - Jawa Tengah pada setiap hari kerja jam 08.00 s.d 15.30 WIB 

Untuk pelayanan secara online seperti akses data (tabel dan publikasi) dapat melalui website brebeskab.bps.go.id; untuk permintaan data dapat menghubungi email bps3329@bps.go.id atau nomor WA 0821-3033-3329. Untuk konsultasi statistik dapat mengakses silastik.bps.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : https://s.bps.go.id/SKD2024_3329

Jaga Data Meski Jaga Jarak

Jaga Data Meski Jaga Jarak

23 Februari 2021 | Kegiatan Statistik


        Visi Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2020-2024 adalah “Penyedia Data Statistik Berkualitas Untuk Indonesia Maju” (“Provider of Qualified Statistical Data For Advanced Indonesia”). Visi tersebut berarti bahwa BPS berperan dalam penyediaan data Statistik Nasional maupun Internasional, untuk menghasilkan statistik yang mempunyai kebenaran yang akurat dan menggambarkan keadaan sebenarnya, dalam rangka mendukung Indonesia maju.

         Dalam situasi pandemi Covid-19 yang tengah melanda bangsa, BPS mengumpulkan data dengan menerapkan aturan protokol kesehatan. Koordinator Statistik Kecamatan (KSK) sebagai petugas pengumpul data, harus mematuhi aturan ini dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, memakai hand sanitizer, rajin mencuci tangan memakai sabun sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan pendataan. Selain itu, tetap menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi suplemen makanan atau vitamin agar imunitas tetap terjaga. Hal ini dilakukan agar data tetap tersedia, berjalan berkesinambungan, tanpa mengesampingkan protokol kesehatan yang ada.

Salah satu pendataan BPS di Bulan Februari ini adalah Survei Harga Produsen Jasa Kesehatan (HP-JS), yang dilaksanakan setiap bulan pada tanggal 1 sampai dengan 15. Survei ini bertujuan untuk memantau perkembangan harga yang dibayar masyarakat dalam memenuhi kebutuhan kesehatannya di fasilitas kesehatan yang tersedia. Sampel HP-JS untuk tahun 2021 adalah Praktek dr.H.Kiswantoro yang bertempat di Desa Rengas Pendawa Kecamatan Larangan. Kegiatan ini terlaksana dengan mematuhi protokol kesehatan, mulai dari memakai masker,  mencuci tangan di tempat yang telah disediakan, menunggu di tempat khusus yang terpisah, menjaga jarak dari petugas penjaga, karyawan dan orang-orang sekitar (pasien), sampai dengan bertemu responden (dokter) yang dibatasi oleh sekat kaca.                      

Dari hasil pendataan tersebut diperoleh informasi bahwa biaya pelayanan kesehatan di praktek dr H. Kiswantoro tidak berubah dari bulan sebelumnya. Tingkat harga variatif yang dibayar masyarakat, ditentukan dari jumlah dan jenis obat yang diberikan.

Demikian aturan protokol kesehatan ini dipatuhi dalam setiap kegiatan pendataan, agar keberlangsungan data tetap terjaga, dengan jarak yang terjaga, meskipun pandemi masih melanda. (Nunik_ KSK060)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes(Statistics of Brebes Regency)Jl. MT Haryono No. 74

Brebes - Jawa Tengah

Indonesia

52212

Telp : (0283) 671168 Fax : (0283) 671168 Email : bps3329@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik