Penyampaian Kata-Kata Bijak setiap Apel Pagi - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes

Bagi Pengguna Data untuk mendapatkan data BPS Kabupaten Brebes serta layanan konsultasi statistik lainnya secara langsung silakan kunjungi PST kami di Jl. MT. Haryono No. 74 Brebes - Jawa Tengah pada setiap hari kerja jam 08.00 s.d 15.30 WIB 

Untuk pelayanan secara online seperti akses data (tabel dan publikasi) dapat melalui website brebeskab.bps.go.id; untuk permintaan data dapat menghubungi email bps3329@bps.go.id atau nomor WA 0821-3033-3329. Untuk konsultasi statistik dapat mengakses silastik.bps.go.id

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : https://s.bps.go.id/SKD2024_3329

Penyampaian Kata-Kata Bijak setiap Apel Pagi

Penyampaian Kata-Kata Bijak setiap Apel Pagi

16 Maret 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


#SahabatData, pasti kita tak asing lagi kan dengan istilah “kata-kata bijak” ? Yaa, kata-kata bijak sering kita temui di sekitar kita, mulai dari petuah yang disampaikan dari orang tua kita, dari leluhur-leluhur kita, dari buku-buku serta berbagai kutipan dari orang-orang yang menginspirasi. Kata-kata bijak ini akan membuat seseorang menjadi lebih bijak dalam menghadapi kehidupan ini, dikarenakan kata-kata bijak biasanya merupakan pelajaran yang diambil dari kisah/pengalaman yang dilalui oleh seseorang. Kemudian, ada hikmah yang diambil dari apa yang telah dilaluinya.

Sebagai pegawai yang bekerja di Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes, kita selalu dituntut untuk melaksanakan pekerjaan dengan Profesional, Integritas, dan Amanah. Hal itu dilakukan agar kita mampu menyediakan data yang berkualitas. Kita selalu berusaha dengan sungguh-sungguh untuk menjalankan nilai PIA, namun kodrat kita sebagai manusia menjadikan kita juga tak luput dari khilaf (kesalahan). Maka dari itu, disinilah kata-kata bijak itu berperan. Kata-kata bijak diantaranya berperan sebagai pengingat atau alarm untuk mengingatkan atau memotivasi kita agar senantiasa melaksanakan pekerjaan sesuai dengan nilai-nilai BPS, mengingatkan kita akan kehidupan, serta menguatkan niat luhur kita untuk mengabdi di instansi Badan Pusat Statistik dalam menghasilkan data berkualitas.

BPS Kabupaten Brebes sendiri telah melaksanakan kegiatan penyampaian kata-kata bijak yang dilaksanakan pada setiap apel pagi. Momentersebut sangat pas karena pegawai BPS Brebes dapat berkumpul dalam ruangan yang sama. Masing-masing pegawai akan dijadwal bergiliran agar berkesempatan menyampaikan kata-kata bijak. Tentunya, hal ini akan menumbuhkan mental kepercayaan diri pegawai yang menyampaikan, disamping tujuannya untuk motivasi/pengingat bersama. Selain itu, pegawai akan dapat meilhat sudut pandang yang berbeda dari setiap kata bijak yang disampaikan, sehingga mampu menumbuhkan rasa saling menghargai antar pegawai.

Setiap kali penyampaian kata-kata bijak, maka kata-kata bijak tersebut akan didokumentasikan untuk dibuat dalam sebuah buku berjudul “Kata-Kata Mutiara”. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir apabila  dalam keadaan tertentu pegawai kehabisan kata-kata bijak yang akan disampaikan.

Harapan demi harapan, semoga penyampaian kata-kata bijak yang dilaksanakan setiap apel pagi dapat menjadi motivasi bersama untuk melaksanakan pekerjaan sesuai dengan nilai PIA, membangkitkan semangat positif, tumbuh rasa saling menghargai antar sesama pegawai, serta membangun komitmen bersama untuk terus maju bersama mewujudkan data yang berkualitas. (Ros/TU)


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Brebes(Statistics of Brebes Regency)Jl. MT Haryono No. 74

Brebes - Jawa Tengah

Indonesia

52212

Telp : (0283) 671168 Fax : (0283) 671168 Email : bps3329@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik